Usaha Kecil dimasa Pandemi

364 Mahasiswa Polman Negeri Babel Ikuti Sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha

Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri terdengar sangat mengiurkan, menjadi boss untuk diri sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksible, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar. Akan tetapi, resiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan. Dikatakannya untuk merealisasikan butuh banyak mannequin Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 yang good trying untuk mendongkrak pencitraan, Dan perlu tambahan modal investor untuk pengembangan. ” Saya yakin bisa bersaing dengan produk sejenis Starbucks, Kopi Kenangan, maupun lainya.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan belajar mengambil resiko demi mengembangkan usahamu. Setiap kesempatan yang kamu ambil dalam usaha pasti memiliki resiko. Namun jika kamu mampu mensiasati maka kesuksesan akan kamu dapatkan. Nah kalau kamu tidak berani dalam mengambil kesempatan yang beresiko maka kamu juga tidak akan tahu jalan mana yang akan membawamu dalam kesuksesan.

Hal ini wajar, terutama jika ini akan menjadi bisnis yang pertama. Bisnis tidak selalu mudah untuk dibangun, bahkan sangat diperlukan ragam rencana agar usaha bisa berjalan. Sebab dari kegagalan itulah Anda mendapatkan sebuah manfaat dari kesuksesan yang Anda gapai. Sebuah kegagalan mengajarkan Anda untuk lebih melatih diri Anda, sampai di mana titik sebuah kesuksesan tersebut dapat Anda raih. Pelajaran yang didapatkan dalam berbisnis akan lambat laun membentuk pribadi menjadi entrepreneur yang matang. Apabila semakin banyak pengalaman dan pelajaran yang diperoleh, maka semakin kuat pula pondasi berbisnis di masa depan.

Kedua, ia ingin ikut berusaha meningkatkan kecerdasan warga negara umumnya dan generasi muda khususnya. Ketiga, Abdul Latief adalah pernah menjadi guru, malah menjadi Direktur Akademi Pimpinan Perusahaan Departemen Perindustrian, tempat ia belajar. Salah satu Sekolah yang ingin ia dirikan adalah Sekolah Politeknik.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Dari dua orang tersebut kita dapat belajar bahwa menjadi seorang pengusaha tidak harus dengan modal yang besar, namun dengan bekerja keras dan niat yang kuat. Yasa juga sering dipanggil mengisi seminar atau memberikan coaching. Melalui Twitter, ia rajin menyemangati para pengusaha muda agar selalu semangat. Prinsipnya satu yaitu “Never too Young to Become Billionaire” atau tidak ada kata terlalu muda untuk menjadi seorang miliarder. “Men’s Republic” adalah bisnis ketiganya yang berfokus pada penjualan secara online.

Perkenalannya dengan bisnis cemilan, dimulai saat ia bersama dengan temannya pergi ke Cimahi. Disana ia mencicipi keripik lada pedas buatan seorang nenek. Reza Nurhilman kemudian tertarik dengan rasa cemilan tersebut. Reza melihat bahwa keripik tersebut mempunyai rasa yang enak namun pemarasan dari keripik pedas tersebut masih kurang baik. Keripik tersebut tidak dipasarkan keluar daerah dan produksinya hanya pada saat-saat tertentu saja.